Generasi muda yang lahir pada rentang waktu 1980 hingga awal 2000 atau dikenal dengan generasi milenial akan semakin sulit membeli atau menyicil rumah khususnya di wilayah perkotaan. Hal ini karena kenaikan pendapatan tidak sebanding dengan kenaikan harga tahan.

"Generasi milenial itu tidak bisa membeli atau cicil rumah di dalam kota‎," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Kantornya, Kamis (2/2/2017).

Dia mengungkapkan, hal ini karena kenaikan pendapatan dari generasi tersebut tidak mampu mengimbangi kenaikan harga tanah yang berimbas pada harga rumah. Kenaikan pendapatan diperkirakan hanya sebesar 10 persen per tahun. ‎Sedangkan kenaikan harga tanah mencapai 20 persen per tahun.

"Karena dari hitung-hitungan kita gaji paling tinggi naik 10 persen per tahun. Harga tanah naik 15 persen-20 persen. Jadi dalam beberapa tahun pasti akan ketinggalan," kata dia.

Menurut si Darmin, persoalan kebutuhan akan lahan ini bukan hanya menjadi masalah para petani, tetapi juga masalah bagi masyarakat di perkotaan. Terlebih lagi harga tanah di wilayah perkotaan cepat mengalami kenaikan...

Selanjutnya bisa di baca di sini : http://bisnis.liputan6.com/read/2844945/generasi-milenial-makin-sulit-punya-rumah-sendiri-ini-alasannya

Interior Design

  • Kamar Anak

    Dengan jumlah kamar yang mencukupi sebuah...

  • Kitchen Set

    Tampilan dapur yang modern bersisian dengan...

  • Living Room

    Rumah compact yang menawarkan efisiensi dalam...

Berita Terbaru

Hubungi Kami


Klik di sini